Mozilla Firefox VS Opera VS Internet explorer

7 Oct 2009

BN

Mozilla firefox

1. Lebih Secure
Tidak dapat dipungkiri bahwa internet explorer adalah sasaran utama para hacker baik yang amatir maupun yang sudah profesional.

2. Ada Multi Browser Tab
Kita bisa membuka banyak jendela dari sebuah browser firefox aktif. Hal ini tidak kita jumpai pada IE, sehingga kita harus membuka banyak IE jika mau membuka banyak jendela. Tak heran kita sering membentuk tumpukan taskbar yang sangat membingungkan. Hal ini tidak terdapat pada firefox.

3. Mudah Digunakan
Untuk membuka window baru untuk berselancar kita tinggal dobel klik (klik dua kali) pada bagian tab yang kosong (di bawah menu navigasi di bagian atas jendela). Untuk menutupnya kita tinggal memencet tombol scroll pada mouse anda (bila ada) pada window tab yang ingin kita close. Sedangkan untuk memilih jendela tab, kita tinggal memencet klik kiri pada tab yang ingin kita aktifkan atau lihat.

4. Download lebih enak
Kita bisa menyetop download yang sedang berjalan dan melanjutkannya di lain waktu yang disebut dengan fitur “resume”, namun tidak semua download dapat melakukan resume. Lalu download juga digabungkan menjadi satu jendela yang berbeda halnya dengan IE yang downloadnya terpisah-pisah dan harus membuka satu taskbar per jendela download yang aktif.

5. Lebih Cepat
Menurut orang-orang yang lebih expert firefox lebih kencang dalam berselancar dibandingkan dengan IE.

6. Lain halnya dengan browser Firefox 2 dari Mozilla telah bekerja dengan baik untuk memfilter phishing

7. Search Engine Terintegrasi
Mozila Firefox sudah terintegrasi Search Engine untuk memudahkan pengguna, sedangkan IE belum.Skor sekarang Firefox vs Internet Explorer 4-0

8. Popup Blocking
“Pada saat ini, sebuah internet browser tanpa popup blocker layaknya sebuah koneksi broadband tanpa firewall”.
Popup Blocker builtin dari Mozilla Firefox dinyatakan lolos uji, setelah diuji pada halaman tes di http://www.popup-blocker.info

9. ADD-ONS. Dalam mozilla dan internet explore terdapat add-ons sedangkan di opera tidak ada. Namun terdapat widget yang mempunyai fungsi sama.

BROWSER OPERA

1. Opera tidak butuh add-on karena Opera sudah memilik fitur yg terintegrasi didalamnya.

2. Fitur2 baru dan berguna yg pertama ditemukan Opera tidak jarang ikut diadopsi browser lain, misalnya Speed Dial.

3. Opera juga dapat menambah web search dgn gampang. Misalnya dgn mengetik di anda dapat mencari thread di forum Detikinet.

4. Opera adalah browser yg sangat customizable. Opera dapat ditambahkan Button, yaitu tombol yg berguna u/ menambah fitur Opera. Misalnya menambah button u/ printscreen.

5. Opera juga sangat berguna u/ pengguna internet dgn kuota, karena ada fitur Cached Images u/ hanya menampilkan gambar yg ada di cache.

6. Opera juga memiliki Mouse Gestures dan Keyboard Shortcut yg dapat diubah sesuai keinginan dgn gampang.

7. .Opera memudahkan penggunaan history

8. .Penyimpanan cache yang terlalu kuat jadi terkadang apa yang kita buaka biasanya halaman yang pernah dibuka sebelumnya.jadi tdak up date

9. Dapat mencegah virus masuk\

10. Mudah untuk mengganti tampilan

INTERNET EXPLORER

1. TOOLBAR FAVORITE

Dalam internet explorer terdapat toolbar faforite yang berfungsi seperti bookmark pada browser lainnya

2.Stabil dalam konectifitas

3.Telalu banyak aplikasi

4.Tidak compatible

5.Terdapat add ons

GRF


TAGS browser teknologo informasi


-

Author

Follow Me