• 18

    Aug

    Ospek bikin batal puasa sampai bolong 3

    Puasa memang identik dengan berlapar-lapar, berhaus-haus, lemah, letih, lesu, tapi tetap semangat. Meskipun kadang juga bolong, nah aku uda bolong 3 kali nih. Karena OSPEK, hadeh gara-gara OSPEK yang dilaksanakan di bulan puasa jadi banyak yang batal. Bayangin aja masuk jam 6 pagi, pulang jam 4 sore terus jam 5 sore berangakat lagi sampai jam 4 pagi bis itu berangkat lagi selama 3 hari 3 malam di gembleng kayak gitu. Namun masih sempet saur sih walaupun tugas banyak, Di suruh upacara lagi dan disitu mulai ada rasa pusing, ngantuk berat, dehidrasi tingkat tinggi dan akhirnya batalin puasa deh, habis ga tahan capeknya. Sungguh menyiksa tu Ospek, pas hari-hari biasa paling juga menyiksa apalagi pas puasa. Double-double deh. Tapi akhirnya alhamdulilah Ospek aku jalanin dengan baik dan menyele
  • 5

    Aug

    Jelajah Dunia dari Loteng? Gasss !!!!!

    Hy para blogers mania, ketemu lagi nih ma aku, aku disini mau critain tempat nagububurit Favorite aku. Yaph udah tau kan dari judulnya Loteng, bener banget tuh, soalnya di Loteng aku hawanya enak banget. N sekalian ngeblog juga sih, soalnya komputerku ada di loteng. Karena di rumahku sedang ada renovasi jadi kompeterku terpaksa di ungsikan ke loteng, walaupun rawan sih kalu di taruh loteng. Tapi ya terpeksa sih. Lotengku hanya berukuran 5×5 meter, sempit buanget, padahal banyak barang-barang yang di masukain ke loteng akibt renovasi tersebut, jadi super duper sempit. Tapi ga papalah, toh juga aku nyaman di sini, kebtulan ada kebun juga di belakang rumah, jadi ya sejuk banget. Kegiatanku di loteng sih ya otak-atik computer ma ngeblog di blogdetik bahkan dengan adanya internet di lot
  • 4

    Aug

    Gara-gara Puasa Badan jadi Sehat dan Langsing

    Marhaban Ya Ramadhan, Alhamdullah di tahun ini kita di pertemukan lagi. Puasa menahan lapar dan haus, kadang banyak orang yang menganggap bulan puasa itu berat di jalanin, Namun alahamdullillah saya selam 4 hari ini lancar dalam menjalankan ibadah puasa. Bagi orang yang gemuk seperti saya memang susah bila tak makan sehari penuh, tapi ini moment yang saya tunggu-tunggu, dengan berpuasa saya dapa menahan lapar, selain mendapat pahala bagi orang yang mengerjakanya, sayapun juga mendapatkan banyak manfaat dengan melaksanakan ibadah puasa, yaitu Diet, hehe sebenarnya sih kalau niatnya buatnya Diet emang ga boleh ya. Tapi saya niat lahir batin puasa buat ibadah diasambi Diet. Maklum pengen kelihatan kurusan. Dan alhamdulillillah dengan beberapa hari menjalankan ibadah puasa saya kelihatan agak
  • 3

    Aug

    Hobby Vs Bantu OrTu di Bulan Ramadhan

    Di bulan yang penuh berkah ini, kadang kita malas untuk melakukan kegiatan apapun. Mungkin selalu di gunakan buat tiduran dari pagi ampe kadang-kadang bangunya sampai magrib (itu pingsan atau tidur). Walaupun tidur itu ibadah. tapi kalau di gunain buat hal lainya lebih bermafaat. misalnya melakukan hal yang di gemarinya. kalau hobbyku sih kalau tidak ngotak ngatik komputer n Ngeblog di Blogdetik ya bersepeda. tapi hoby yang paling aku suka adalah bermain musik. biasanya pagi-pagi setelah shalat subuh aku bermain musik. tapi ya ga setiap hari aq main musik. bisa-bisa di marahin ortu. ortu galak banget. ampe-ampe aku nyanyi aja di marahin. maklumlah suara pas-pasan tapi ngebet banget pengen jadi penyanyi xixi. Ramadhan kali ini aku sering di rumah. maklum habis lulus SMA ya di rumah aja nun
  • 1

    Aug

    Hari Pertama Puasa Awali dengan Penuh Semangat

    Marhaban ya Ramadhan, hari penuh penuh berkah telah tiba, hari yang dinanti umat Muslim di seluruh Dunia, dan pada tahun 2011 ini Ramadhan telah jatuh tepat pada hari Senin tanggal 1 Agustus 2011.. Hari pertama Ramadhan adalah hari pertama kali kita menunaikan ibadah puasa, tentunya agak berat bagi saya yang sehari-harinya tidak berpuasa, namun cukup ringan jika dilakukan oleh orang yang sering berpuasa. Biasanya orang yang belum paham tentang berpuasa pasti akan mengeluh buat apa sih berpuasa???, mengapa ada puasa??. Teman Rasullah bersabda Mungkin hasil yang diraih seorang shaum (yang berpuasa) hanya lapar dan haus, dan mungkin hasil yang dicapai seorang yang shalat malam (Qiyamul lail) hanyalah berjaga. (HR. Ahmad dan Al Hakim). Memang benar jika seseorang itu tidak mengamalkan puas
-

Author

Follow Me